Ustadz Achmad Syukron - Kajian Online Live Streaming

Dialog Pranikah Bersama Komunitas Muslim Sendai Jepang

Dialog Pranikah – Hari Sabtu 4 Juli 2015 Kajian kali ini dilaksanakan secara online, yakni Komunitas Muslim yang tinggal di Sendai – Jepang dengan Ustadz Achmad Syukron yang berada di Pondok Pesantren... Read more »
Kegiatan Mengaji di Griya Madani

Muslim Profesional

Identitas sebagai muslim itu bertumpu pada dua hal ; pertama, akidah atau sistem keyakinan yang tertanam di hatinya, diucapkan dalam lisannya, serta diamalkan. Kedua, akhlaq atau perilaku keseharian sebagai manifestasi dari keyakinannya.... Read more »
Kegiatan Mengaji di Griya Madani

Mengaji Di Pesantren Griya Madani

Pesantren Griya Madani Indonesia (GMI) hadir menemani anak muda yang mayoritas pernah/kini ‘dibesarkan’ pada pendidikan modern . Adapun muatan agama (diinul islam) bukanlah hal primer di dunia sekolah maupun kuliah, meskipun terdapat... Read more »
cak nun dan gus mus

Kiai dan Pesantren Indonesia

5 September 2009 Oleh: A. Mustofa Bisri / Simbah Kakung Seperti mengenai banyak hal yang lain, kalau kita berbicara tentang kiai dan pesantren, kita terpaksa harus membuat katagori pembeda: kiai sekarang atau... Read more »
badiuzzaman

Badiuzzaman dan Kebangkitan Tauhid

Menjelang kejatuhan Kekhalifaan Turki Usmani, lahirlah bayi ajaib, Said ( 1877-1960). Kelak orang tersebut menjadi mujadid, tokoh utama gerakan Islam di Kebangkitan Turki. Sebutan ‘Nursi’ disematkan pada namanya dikarenakan beliau lahir di... Read more »
ust salim a fillah

Kunjungan Ustadz Salim A Fillah ke Ponpes Griya Madani Indonesia.

Ustadz Salim A Fillah (tengah) berfoto bersama dengan pengurus Pondok Pesantren Griya Madani.   Read more »
Griya Madani Indonesia

Ngaji Al Mulk bersama Ning Dyah

SURABAYA – Hari ke 21 Ramadhan 1435 H, Ngaji Tafsir perdana di Pesantren Griya Madani Indonesia. Alhamdulillah, malam tersebut bisa dioptimalkan untuk mengkaji dan memahami kandungan dari Al Quran. Dalam kesempatan itu,... Read more »
Pak Man

Pak Man : Menghibahkan Tenaganya Demi Membangun GMI

SURABAYA – Pak Man adalah salah satu jamaah aktif di Masjid Masjidillah. Sehari-hari, beliau berprofesi sebagai penarik becak di sekitar Karang menjangan. Tak pernah kenal lelah dalam beraktivitas meskipun kepanasan di jalanan.... Read more »
Griya Madani Indonesia

Sekolah Ramadhan : Ngaji Tafsir Juz 29

SURABAYA – Dengan se-izin Allah berbagai rangkaian program Sekolah Ramadhan 1435 H bisa terlaksana. Diantaranya, Ngaji Kitab Kuning yang diasuh oleh Ust. Buwono telah khatam ‘ta’lim al muta’allim’ dan melanjutkan ‘mbalah’ kitab... Read more »
Proses Pembangunan

Proses Pembangunan Gedung Pesantren

Read more »