Naishoihul Ibad Ust. Qoyid Abdul Azis

Kajian Naishoihul Ibad “Kesenangan Nabi dan Sahabat” Oleh Ust. Qoyyid Abdul Azis

Pembahasan Nashoihull Ibad pada kali ini adalah tentang kesenangan Rosulullah dan sahabat. Kesenangan ini yang menjadikan Abu Bakar,  Umar, Ustman dan Ali menjadi spesial. Rosulullah, manusia mulia menyukai beberapa hal Yaitu Bau... Read more »
Adabul Mufrod - Ust Ahmadun Najah

Review Kajian Adabul Mufrad “Birrul Walidain (Berbakti pada Orang Tua) Hadist Ke 12-13” Oleh Ust. Ahmadun Najah

Hadist ke 12 Masih berbicara tentang pentingnya seorang mukmin berbakti kepada orang tua. Pada hadist sebelumnya sudah banyak dijelaskan tentang mulianya amalan yang satu ini. Bahkan saking mulianya saat Ibnu Abbas ditanya... Read more »
Riyadhus Shalihin - Ust Achmad Syukron

Riyadhus Shalihin “Larangan Berbuat Aniaya” (Ust. Achmad Sukron)

Hadist ke 15 dari bab larangan berbuat aniaya ini sungguh sangat menakjubkan. Hadist yang diriwayatkan oleh Imam Muslim dari Abu qotadah bin Rib’i ,Rosulullah pernah mengatakan “Bahwa sebaik-sebaik amal adalah jihad dan... Read more »
Kajian Uqudulujain oleh Cak Buwono Nur Yuansyah

Review Kajian Kitab Uqudulujain “Istri Sholihah” (Cak Buwono)

  Sebaik-baik perhiasan adalah istri sholihah.  Istri sholihah adalah dia yang mau dengan sepenuh hatinya menemani dan melayani suaminya. Istri sholihah adalah perempuan yang senantiasa berada dalam limpahan ridho Allah. Banyak keutamaan... Read more »
Kajian Uqudulujain oleh Cak Buwono Nur Yuansyah

Hadist Arbain Nawawi “Berkata Baik atau Diam” (Ust. Buwono)

Dari Abu huroiroh, Rosulullah bersabda: “Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah berkata baik atau diam; barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah menghormati tetangganya; dan barang siapa... Read more »
Adabul Mufrod - Ust Ahmadun Najah

Kajian : ADABUL MUFRAD Bab : “Berbakti Kepada Orang Tua (selama tidak menyuruh kepada kemungkaran)” Oleh Ust. Ahmadun Najah

Dari Abu Darda’ dia berkata, أَوْصَانىِ خَلِيْلِي رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمِ بِتِسْعِ: لاَ تُشْرِكُ بِاللهِ شَيْئًا وَإِنْ قُطًعْتَ أَوْ حُرُقْتَ، وَلاَ تَتْرُكَنَّ الصَّلاَةَ ْمَكْتُوْبَةً مُتَعَمَّدُا فَمَنْ تَرَكَهَا مُتَعَمِّدًا فَقَدْ بَرِئَتْ... Read more »
Ustadz Achmad Syukron - Kajian Online Live Streaming

Dialog Pranikah Bersama Komunitas Muslim Sendai Jepang

Dialog Pranikah – Hari Sabtu 4 Juli 2015 Kajian kali ini dilaksanakan secara online, yakni Komunitas Muslim yang tinggal di Sendai – Jepang dengan Ustadz Achmad Syukron yang berada di Pondok Pesantren... Read more »
Kegiatan Mengaji di Griya Madani

Muslim Profesional

Identitas sebagai muslim itu bertumpu pada dua hal ; pertama, akidah atau sistem keyakinan yang tertanam di hatinya, diucapkan dalam lisannya, serta diamalkan. Kedua, akhlaq atau perilaku keseharian sebagai manifestasi dari keyakinannya.... Read more »
Kegiatan Mengaji di Griya Madani

Mengaji Di Pesantren Griya Madani

Pesantren Griya Madani Indonesia (GMI) hadir menemani anak muda yang mayoritas pernah/kini ‘dibesarkan’ pada pendidikan modern . Adapun muatan agama (diinul islam) bukanlah hal primer di dunia sekolah maupun kuliah, meskipun terdapat... Read more »
cak nun dan gus mus

Kiai dan Pesantren Indonesia

5 September 2009 Oleh: A. Mustofa Bisri / Simbah Kakung Seperti mengenai banyak hal yang lain, kalau kita berbicara tentang kiai dan pesantren, kita terpaksa harus membuat katagori pembeda: kiai sekarang atau... Read more »